Panduan Ujian Special Jounin

08 December 2012


Wah , akhirnya yang ditunggu-tunggu . Special Jounin Exam !Nah , jika bingung silakan lihat panduannya dibawah ini :



Stage 1
a) Stage 1-1


Nah , disini kita hanya memerlukan kejelian mata , jumlah mata yang banyak , dan konsentrasi . Saran untuk bagian ini adalah jangan gunakan token anda untuk menambah waktu , lebih baik menambah jumlah mata agar dapat lebih cepat mencarinya.
Jangan tertipu dengan weapon yang mirip . Contohnya Kunai dengan Spring Kunai . Walaupun sekilas mirip ternyata berbeda. Jadi jelilah melihat dengan baik

Achievement : Excellent Observation




b) Stage 1-2



Chapter ini memang agak menyulitkan . Ada tiga musuh di sini yaitu : 1. Undead Puppet (Earth) 2. Undead Puppet (Earth & Wind) , 3. Genan & Puppet Shin & Puppet Ryu . Untuk lawan ke 1 dan 2 disarankan untuk membuat mereka stun karena serangan mereka kebanyakan tipe efek dan bukan tipe penyerang . Tapi , untuk lawan ke 3 , kita harus memerhatikan juga Puppet yang dimiliki oleh Genan . Walaupun berdamage kecil (antara 200-500) jika kena terus-menerus dapat menghasilkan damage yang sangat besar . Hati-hatilah juga pada jurus Genan karena ada yang memiliki 'Serene Mind'* . Jika sedang 'Serene Mind' coba untuk membuat Genan Sleep dengan Feather Illusion lalu serang kedua Puppetnya .
 Achievement : Intelligence is Everything !


Data : Genan = 48k , Puppet Shin = 24k , Puppet Ryu = 24k ,Undead Puppet = 5800


Skill : Intelligence Class Skill / Scout target's HP and CP and 4 jutsu of target 


*Baca tentang buff dan debuff .
** K = kilo (ribu)


Stage 2


a) Stage 2-1

Pada stage ini kita hanya perlu mouse yang bagus dan kecepatan serta konsentrasi . Kita harus menyebrangi atap-atap dan jangan sampai terjatuh untuk sampai ke finish . Saat muncul tanda seru maka akan muncul gambar mouse dengan jumlah 1-3 . Lihat jumlahnya jika 1 maka kita perlu meng-klik sebanyak 1 kali dan sama juga dengan 2 dan 3 . Cepatlah meng-klik sebelum waktu ( pada kolom berwarna hijau ) habis atau kalian akan terjatuh dan akan mengurangi waktu untuk sampai ke finish 


Achievement : Flash Runner

b) Stage 2-2

Untuk melawannya terdapat 3 musuh juga yaitu 1. Undead Puppet (Earth & Wind) 2. Undead Puppet (Earth & Wind) 3. Akazosu , Undead Puppet (Earth & Wind) . Banyak sekali Undead Puppet yang ada . Disarankan untuk mematikan yang tipe Earth terlebih dahulu karena stun yang menjengkelkan . Hati-hati juga pada Akazosu karena dia memiliki buff yang sangat berbahaya yang disebut dengan Fire Wall* karena memberikan burn 35% 1 turn . Disarankan untuk membawa pengguna jutsu "Falling Leaf Illusion" karena memberikan kehilangan buff pada Akazosu dan juga untuk pengguna tipe water karena purify yang sangat besar . Serang terlebih dahulu kedua undead puppet lalu setelah keduanya mati . gunakan "Surprise Attack Jutsu"** pada Akazosu karena semakin banyak HP musuh damage akan diterima lebih besar bahkan dapat mencapai 1K walaupun  biasanya dalam HP penuh dapat menghasilkan 700 HP saja dan dapat menjadi sekitar 1K ketika combustion / critical. Hati-hati juga karena Akazosu berlevel 75 dan memiliki hampir semua jutsu burn yang terdapat pada dia dan hati-hati pada jutsu "Yontoryu" yang sangat berbahaya dan "Kinjutsu : Fire of Phoenix" yang dapat menghasilkan Fire Wall (20) !


Achievement : Surprise Attack Succeed !


Data : Akazosu = 140k , Undead Puppet = 5800


Skill : Surprise Attack Class Skill / Reduce target's HP by ( amount of HP<in percentage> X 700 ) .


* Fire Wall tidak ada dalam daftar buff dan debuff .
** Diterima dalam mission sebelumnya dalam Stage 2 Chapter 1 dan terletak di ujung kiri atas dibawah HP,CP,XP dari player.

Stage 3

a) Stage 3-1

Di sini kita dites mengenai pengetahuan tentang jutsu yang ada di academy . Daripada menghafalkan seluruh jutsunya , lebih baik jika kita melihat pergerakan yang dilakukan jutsu tersebut dan melihat gambar ikon jurus tersebut . Contoh : Jika kita melihat ada satu ikan hiu keluar dari belakang kita dan menyerang musuh , kita lihat pilihannya : 1) Water Shark Missile <ikon bergambar 1 ikan hiu> , 2) Twin Shark Missile <ikon bergambar 2 ikan hiu> , 3) Four Shark Burst <ikon bergambar 4 ikan hiu> . 4) Kinjutsu : Shark Encampment Shield <ikan bergambar ikan hiu besar> . Kita dapat menyimpulkan bahwa kinjutsu biasanya memiliki efek baik dan buruk (buff dan debuff) yang akan diberikan . Kinjutsu biasanya mudah untuk dikenali level berapa dan tipe apa . Kita dapat tahu bahwa ini adalah Kinjutsu lv. 50 dan tahu seperti apa animasi pergerakannya . Kita eliminasi sehingga tinggal pilihan 1,2, dan 3 . Kita melihat juga dari namanya selain ikon gambarnya . Jika kita melihat 1 ikan hiu maka jawaban yang benar pastilah yang bergambar 1 ikan hiu ( Water Shark Missile ) . Jadi itulah beberapa tips yang bisa diberikan . Jika anda tahu jutsu apa itu, jangan takut untuk memilih . Perhatikan juga waktunya ( kolom berwarna merah di bagian atas ).


Achievement : Jutsu Expert

b) Stage 3-2

Menurut saya ini tergolong battle yang mudah karena kita hanya melawan 1 orang saja berlevel 60 . Hanya saja kita harus berhati-hati dengan jurus AoE (Area of Effect , menyerang seluruh party) yang dimilikinya dan heal ,flexible juga bleeding(100%) yang dimilikinya , walaupun bertipe angin (menurut saya) , dodge yang dimilikinya menurut saya tidak terlalu besar (karena saya bertalent DE dan membawa back item Dark Blade yang menambah accuracy hingga 7% , yaitu 5% DE level 10 dan 2% back item) . Bawa teman yang memiliki damage yang besar dan debuff yang cukup banyak (Feather Illusion tidak disarankan , kecuali anda menyerang SENDIRI ! ) karena HP Butterfly Sage ini menurut saya banyak juga . Pada pertama kita akan melawan 2 Undead Puppet Wind dan 1 Undead Puppet Earth (dalam 1 battle) setelah itu baru melawan Butterfly Sage . Damage yang ditimbulkan pun tidak terlalu banyak .Jadi jangan terlalu banyak membawa heal . Hati hati juga terhadap bleeding 100% nya . Jangan lupa kita punya Sensor Class Skill yang dapat digunakan untuk menghilangkan semua debuff yang kita miliki bahkan saat kita terkena stun pun tapi kita hanya dapat menggunakan jutsu ini ketika terkena stun dan dapat digunakan 1 kali saja . Menurut saya jutsu ini sangat berguna .


Achievement : Ninja won't get defeated by the same move !


Data : Butterfly Sage = 190k , Undead Puppet = 5800


Skill : Sensor Class Skill / Remove any negative status. Can be used even in stun , restriction , or chaos condition .

Stage 4

a) Stage  4-1

Ini merupakan salah satu stage yang tidak memerlukan battle yang tersulit menurut say karena kita harus memiliki refleks yang baik karena kita harus memencet training dummy yang sekian banyak dan kita tidak boleh salah mengklik . Ada 3 jenis training dummy yang ada yaitu , training dummy biasa , training dummy bomb , dan training dummy heart . Kita tidak boleh memencet training dummy bomb atau kita akan meledak dan kehilangan 1 hati . Kita tidak boleh kehilangan 4 hati atau kita akan kalah . Klik pada training dummy heart untuk menambah 1 hati  . Jangan terlalu lama menunda memencet training dummy biasa atau training dummy heart atau akan meledak dan kehilangan 1 hati . Anda harus melakukan ini hingga waktu (time bar diatas) sudah mencapai tulisan "Pass" . Ada 3 stage yang ada . Lakukan sebisa mungkin dan kalau bisa rendahkan quality ninja saga menuju low sehingga kecepatan mouse tidak lambat dan tidak macet .


Achievement : Kunai Shooter

b) Stage 4-2

Menurut saya ini adalah part yang sangat mudah karena kita hanya perlu melawan Kuken saja berlevel 60 . Anda tidak akan kesusahan melawan dia sendirian , kalaupun anda seorang free user . Jutsu khusus (Heavy Attack Class Skill ) yang disediakan ini cukup berguna karena  setelah 7 turn dihitung dari awal akan menambah damage hingga 150% untuk turn berikutnya jutsu dipakai . Tidak ada tips&trik tertentu untuk battle ini karena ini battle yang tergolong mudah 


Achievement : Violent Ninja


Data : Kuken = 150k
Skill : Heavy Attack Class Skill / Collect 7 chakra balls after that can launched a 150% damage after using the jutsu .

Stage 5

a) Stage 5-1

Kita tetap harus menggunakan konsentrasi yang cukup bagus di sini . Bagi orang yang terbisasa , akan menjadi sangat mudah karena kita cukup meng-klik sesuai urutan yang ada . Ada 3 jenis tombol ( merah,biru,kuning) . Jika ada ninja yang datang , dan ada terlihat urutan merah,merah,kuning , kita harus mengklik urutan tersebut sesuai urutan di bagian bawah ninja tersebut . Cepat-cepatlah meng-klik sebelum waktu habis(diatas kepala ninja tersebut) . Jangan bingung dengan 2 timing bar . Timing bar yang diatas ninja menunjukkan waktu untuk memberikan yang dia butuhkan secepat mungkin . Timing bar diatas menunjukkan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan target . Target untuk setiap stage adalah 15 , yang berbeda hanyalah waktu kedatangan ninja semakin cepat datang dibandingkan stage sebelumnya . Terdapat 3 stage di sini . Jika salah klik maka harus mengulangi dari awal lagi . Kita harus mengunakan konsentrasi yang bagus disini .

Achievement : Medic ! Medic !

b) Stage 5-2

Ini adalah stage yang termasuk mudah juga , tapi anda tetap harus berhati-hati dengan jurusnya yang cukup berbahaya yaitu "Break Through Lv 2" yang dapat menciptakan damage lebih dari 2500 ! Anda bisa mengantisipasi dengan cara memakai jutsu tertentu . Anda tentu mempunyai salah satu jutsu yang berguna bukan . Contoh : Untuk Wind memakai Evasion , Untuk Thunder memakai Lightning Flash , Untuk Earth memakai Golem Protection , Talent EoM memakai Mirror of Freedom , sisanya dapat hanya dengan meng-stun atau restrict lawan sampai efek jutsu tersebut habis. Ninja Panda merupakan lawan mudah karena hanya perlu langsung melawannya tanpa Undead Puppet



Achievement : Life Saver


Data : Ninja Panda = 200k
 
Skill : Medical Class Skill / Heal all party characters and your character by the amount of 1000 HP


Stage 6

a) Stage 6-1

Ini adalah stage termudah karena damage yang diberikan Bull Mask sangat kecil . Tapi tidak sebanding dengan HP yang sangat besar . Sangat disarankan untuk membawa / memasang jutsu yang mengurangi HP dalam % karena tidak akan terpengaruh jumlah HP pengurangannya . Tidak ada tips khusus untuk part ini karena ini adalah battle yang tergolong mudah .

Achievement : Butcher

Data : Bull Mask = 230k  

b) Stage 6-2

Stage ini dapat dikatakan mudah , tetapi anda tetap harus berhati-hati dengan Vadar yang memiliki damage dan purify yang cukup tinggi , bawalah teman yang dapat menggunakan buff yang bukan heal , karena ketika kita selesai menggunakan refresh , Vadar akan menyerang lagi dengan kurang lebih setengah dari heal kita , bawalah jutsu seperti Hellfire , Prison Colliding Wave yang menguras HP dalam persen .

Achievement : Don't Die ! We all need you !

Data : Vadar = 183k

b) Stage 6-3

Ini adalah part tersulit dari semua part yang ada karena kita diharuskan melawan Vadar yang bahkan menjadi lebih kuat lagi , dengan damage yang mencapai 3kali lipat dari sebelumnya ,juga HP yang menjadi 2 kali lipat dari sebelumnya , dan jika jurus terkuatnya dikombinasikan dengan critical akan mencapai damage 6k ! Kita perlu chance dan keberuntungan juga disini , kita harus dapat men-dodge , mengurangi damage dari jutsu Vadar yang sangat berbahaya yaitu "Spirit Unity : Combo Shots" , ini dapat menguras hingga 6k HP pada semua party , jika anda sudah merasa tidak dapat melawannya lagi , gunakanlah NPC karena akan sangat membantu dan mungkin hanya akan mernerima damage paling tidak 100 saja , sedangkan NPCs yang digunakan tetap akan menerima damage biasa yaitu 6k , tapi tenang saja karena setelah saya hitung HP dari NPC ini cukup banyak , anda bisa lihat di daftar HP dibawah .

Achievement : I am A Special Jounin

Data : Vadar = 366k

Untuk menjadi Tensai Special Jounin : Diselesaikan sebelum 11-8-2011
Untuk menjadi Special Jounin : Diselesaikan sesudah 11-8-2011

Hadiah menyelesaikan sebelum 11-8-2011 : Mendapat gelar TENSAI Special Jounin , salah satu dari Special Jounin Class Skill , Tensai Special Jounin Suit ,Kinjutsu : Five Elements Consuming Seal .

Hadiah menyelesaikan sesudah 11-8-2011 Mendapat gelar Special Jounin , salah satu dari Special Jounin Class Skill .

Pilihan Special Jounin Class Skill setelah menyelesaikan Special Jounin Campaign :

1. Intelligence Class Skill : Scout target's HP and CP and 4 jutsu of target ~ Melihat HP dan CP target dan 4 jutsu dari target

2. Surprise Attack Class Skill : Reduce enemy HP by (HP left divide by HP max X 100% X 700) ~ Mengurangi HP musuh sebesar (Sisa HP dibagi dengan HP max X 100% X 700)

3. Sensor Class Skill : Remove any debuff can be used in even stun , restriction or chaos condition ~ Menghilangkan semua debuff yang ada dan dapat digunakan pada stun , restriction / chaos .

4. Heavy Attack Class Skill : Collect 7 chakra balls after that can launched a 150% damage after using the jutsu ~ Mengumpulkan 7 chakra balls setelah itu dapat meluncurkan damage tambahan 150% setelah menggunakan jutsu tersebut .

5. Medical Class Skill : Heal all party by 1000 HP , higher levels heals more HP ~ Menyembuhkan seluruh party sebesar 1000 HP , level yang lebih tinggi menyembuhkan lebih banyak HP (Setiap level naik sebesar 70 point)

Jutsu Khusus Tensai Special Jounin :

1. Kinjutsu : Five Elements Consuming Seal : Seal target with 5 elements power , directly reduce 25% of target's current HP ~ Menyegel target dengan kekuatan 5 elemen , mengurangi 25% sisa HP target secara langsung.

NB : Untuk Kinjutsu diatas , dihitung sebagai damage dan terpengaruh dengan status penambah damage atau pengurang damage , ini adalah contoh-contohnya :

contoh 1 : Musuh memiliki HP sebesar 1000 , anda menggunakan jurus itu , maka akan ada tulisan berwarna putih , yaitu damage sebesar kurang lebih 350 , karena damage sebesar 250 adalah efek dari jutsu tersebut  dan 100 lagi adalah damage dari jurus tersebut.

Contoh 2 : seorang musuh memiliki HP 1000 , tetapi hanya sisa 500 lagi , maka akan berkurang 225 . 

Contoh 3: seorang musuh memiliki HP 2000 , dan dia menggunakan jutsu protection yang memberikan reduce damage sebesar 50% , maka damagenya adalah sekitar 300 ( 500 dari efek dan 100 dari damage dan totalnya (600) dibagi 2 karena protection)

Contoh 4 : seorang musuh memiliki HP 1000 , party kamu memberikan bleeding 50% , maka damagenya adalah sekitar 700 (250 dari efek dan 100 dari damage dan totalnya (350) dikali 2 karena bleeding)

Data The Force of Yami :

1. Genan : Stage 1-2 , HP=48k

2. Puppet Ryu , Puppet Shin : Stage 1-2 , HP=24k

3. Akazosu : Stage 2-2 , HP=140k

4. Butterfly Sage : Stage 3-2 , HP=190k

5. Kuken : Stage 4-2 , HP=150k

6. Ninja Panda : Stage 5-2 , HP=200k

7. Bull Mask : Stage 6-1 , HP=230k

8. Vadar : Stage 6-2 , HP=183k , Stage 6-3 , HP=366k

9. Undead Puppet (Wind , Earth) : Stage 1-2 , Stage 2-2 , Stage 3-2 , HP=5800 

10. Masaki ,NPC Strengthen , HP= 85200 , Element : Thunder , Wind

11. Keisuke ,NPC Protection , HP = 102400 , Element : Water , Fire

Nah , itulah beberapa tips untuk membuat anda menjadi Tensai Special Jounin ! Semoga beruntung ! (Data tentang HP dapat dipercaya karena sudah dibuktikan dengan burn / poison)
Share this article :

1 comment:

  1. Thanks gan atas bantuannya, akhirnya gue lulus ujian special jounin.. :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Social Icons

Featured Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hendra' Blogs - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger