UBUNTU : Linux Untuk Umat Manusia

08 December 2012



mungkin ada yang heran dengan judul diatas, kenapa ubuntu : linux untuk umat manusia?

berikut penjelasannya :

"Ubuntu" berasal dari bahasa kuno Afrika, yang berarti "rasa perikemanusian terhadap sesama manusia". Ubuntu juga bisa berarti "aku adalah aku karena keberadaan kita semua". Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.

itulah penjelasan sedikit mengenai pertanyaan tersebut... untuk lebih lengkapnya bisa baca di ubuntu id

ok, UBUNTU sudah mengeluarkan versi terbarunya yaitu 12.10 dengan codename "Quantal Quetzal". ada mungkin ada yang bertanya :
1. apa arti dari "12.10"?
2. codename "Quantal Quetzal"?
ok sekarang saya jelaskan arti tersebut:
1. 12.10
       Setiap 6 bulan sekali ubuntu merilis versi terbaru yakni bulan ke 4 (April) dan ke 10 (Oktober).      sedangkan angka 12 mengartikan tahun rilis (2012).

2. Arti Quantal Quetzal
       Berawal dari "Warty Warthog" . Sekarang, dengan contoh terbaru termasuk "Natty Narwhal" (Ubuntu 11.04), "Ocelot Oneiric" (Ubuntu 11.10), dan "Precise Pangolin" (versi 12,04), pertanyaan di benak banyak penggemar,  apa julukan untuk Ubuntu 12.10, yang akan di rilis musim gugur ini.
Ini akan dimulai dengan huruf "Q,". kenapa huruf Q? setiap codename dari rilis ubuntu selalu mengikuti abjad (alphabet), masih ingat codename 11.10? ya Ocelot Oneiric selanjutnya ada Precise Pangolin (12.04). coba perhatikan huruf depannya "O dan P". setelah huruf "P" menurut aplhabet pasti "Q". dan pendiri Canonical Mark Shuttleworth telah  mengungkapkan jawabannya akhirnya: Quantal Quetzal .

Logo
Saat Quantal  Quetzal  muncul akhir tahun ini, kita bisa mengharapkan tampilan baru, baru tipografi dan ikonografi, dan jika warna logo adalah sesuatu untuk naik, cukup skema warna cerah untuk diharapkan. Itu masuk akal melihat sebagai Quetzal yang membentuk setengah nama kodenya adalah burung berwarna-warni.    

"Quetzal Sendiri Berarti  Burung berbulu indah bernama Quetzal (persis seperti nama mata uang Guatemala) ini, dianggap suci yang sangat berharga oleh suku Maya dan Guatemala. Burung yang banyak hidup di daerah hutan hujan tropis ini dipercaya punya hubungan langsung dengan para Dewa, seperti yang terlihat dalam relief-relief di kuil atau candi suci suku Maya, macam Candi Kukulkan. Bahkan, setiap sub dari suku Maya punya sebutan yang berbeda untuk Burung ini. Tapi, setiap nama punya arti yang sama, yaitu melambangkan sifat yang selalu bisa bersatu dengan alam (nature)"
 Untuk Mendownload Ubuntu Terbaru bisa klik
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Powered by Blogger.

Social Icons

Featured Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hendra' Blogs - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger