F-16 C / D Blok 50/52

07 December 2012

 

Sejarah

F-16C # 91-0360 adalah F-16C awal blok 50 (LMTAS foto)
Blok 50/52 adalah versi produksi saat ini Falcon F-16 Fighting. Juga memiliki fitur Engine Peningkatan Kinerja, baik F110-GE -129 untuk Blok 50 atau F100-PW-229 untuk blok 52 . F100-PW-229 lebih ringan dan lebih kuat daripada F100s sebelumnya, dan telah terbang di Edwards AFB sejak pertengahan tahun 1990 di kapal tes # 81-0816 . Kedua mesin tersebut mendapat peringkat £ 29.000 dorong (129kN).






Versi ini pertama kali muncul pada tahun 1990-an. Ini secara tidak resmi ditunjuk F-16CJ/DJ untuk alasan yang sama sebagai Blok 40/42 penunjukan resmi. Blok pertama 50/52 F-16 meluncurkan fasilitas Fort Worth pada tanggal 31 Oktober 1991 ( # 90-0801 ). Produksi versi ini masih berlangsung dan akan diperluas melampaui 2005 dengan pesawat terbaru yang disampaikan ke Yunani dan Israel .
Struktur & Avionics
Cocok avionik standar untuk Blok 50 meliputi:
  • Honeywell H-423 Cincin Laser Gyro Inertial Navigation System (INS RLG) untuk cepat dalam penerbangan keselarasan;
  • GPS receiver;
  • Transfer Data Cartridge dengan kapasitas lebih besar (128KB) untuk mengakomodasi pertumbuhan avionik yang direncanakan;
  • Peningkatan data Modem untuk transmisi data yang lebih cepat;
  • AN/ALR-56M maju RWR;
  • AN/ALE-47 adaptif ancaman tindakan balasan sistem;
  • medan digital sistem transfer data cartridge;
  • kompatibel dengan sistem penglihatan pada malam hari kokpit;
  • maju IFF interogator;
  • Upgraded Generator Tampilan Programmable (UPDG);
  • MIL-STD-1760 bus data untuk pemrograman generasi baru PGMs;
  • Situasi Horizontal Display (HSD) untuk kesadaran situasional meningkat dan fleksibilitas taktis pada semua misi.
Blok 50/52 juga membawa Westinghouse AN/APG-68 V (5) radar, yang menawarkan berbagai deteksi lagi terhadap sasaran udara dan keandalan yang lebih tinggi. Radar memiliki prosesor sinyal diprogram yang mempekerjakan sangat kecepatan tinggi sirkuit terpadu (VHSIC) teknologi. Yang batch terbaru dari Blok 50/52 membawa radar yang sama, tetapi versi V (7) dan V (8), yang menawarkan amplop kinerja yang lebih besar. Antena VHF / FM sekarang dimasukkan ke dalam ujung bagian depan sirip vertikal dan memiliki jarak operasi diperpanjang. Kokpit ini juga mencakup 2 's monokrom MFD (segera diganti oleh mlU menampilkan warna 's) dan HUD FOV.
Blok 50-an memiliki kemampuan untuk menembakkan AIM-120 AMRAAM , baru AGM-65g Maverick rudal dan meriam putaran PGU-28 / B 20mm . Blok 50/52 mampu membawa baru JDAM mesiu, RUPS-154A / B JSOW dan adalah versi F-16 pertama untuk mengintegrasikan RUPS-84 rudal Harpoon antishipping. RUPS-137 TSSAM berdiri off rudal serangan juga diramalkan dalam persenjataan, tetapi kemudian dibatalkan. Pesawat ini dapat meluncurkan Harpoon sejalan-melihat-, bantalan-only, dan jangkauan / bantalan mode. Penambahan Harpoon memberikan F-16 berbagai kebuntuan signifikan anti-pengiriman kemampuan, terutama bila dikombinasikan dengan opsional 600-galon tangki bahan bakar.
Blok pertama 50 F-16 disampaikan ke USAF pada bulan November 1991. Lebih dari 300 telah disampaikan oleh awal 1997, sampai empat pelanggan yang berbeda. Blok produksi baru 50/52 pesawat memerintahkan setelah 1996 juga termasuk fitur yang dipilih dari program mlU: menampilkan warna multifungsi, tiga saluran perekam video tape, dan komputer misi modular.
Modifikasi & Upgrade 
Musang liar

F-16CJ Blok 52D # 91415 pesawat dari USAFE 's FW ke-52 beroperasi sebagai Musang liar. Spesimen ini sudah dilengkapi dengan Amraams ujung sayap, Sidewinders di stasiun 2 dan 8, dan AGM-88 HARM (kanan) dan (port) shrike anti-radiasi rudal. Perhatikan AN/ASQ-213 Harm polong Sistem Target di stasiun asupan kanan. (USAF foto)
Blok F-16CJ/DJ 50D/52D memiliki avionik HARM pada / Launcher Komputer Interface (The Passionate) yang mengakibatkan kemampuan kerja otonom penuh dari rudal HARM. Kemampuan ini menambahkan misi SEAD (Pemberantasan Pertahanan Udara Musuh) ke daftar sudah luas misi F-16 mampu untuk melakukan.
Pesawat ini memiliki integrasi penuh untuk maju RUPS-88 HARM II dan anti-radiasi shrike rudal, Lockheed Martin Membuka Penny Laser ranger polong dan Texas Instruments (sekarang Raytheon) AN/ASQ-213 HTS (HARM Sistem Penargetan). Pod ini dipasang di hardpoint asupan kanan dan berisi penerima super sensitif yang mendeteksi, mengklasifikasikan, dan ancaman rentang dan melewati informasi untuk HARM dan untuk menampilkan kokpit. Dengan sistem penargetan, F-16CJ/DJ memiliki kemampuan HARM penuh otonom. Pod HTS dapat dihilangkan namun - dalam hal ini, RC-135 Rivet Joint mendukung pesawat F-16 dalam memilah dan memprioritaskan target ancaman di lingkungan padat.
Dua rudal HARM biasanya dilakukan pada misi SEAD khas, bagaimanapun, 4-rudal beban yang saat ini sedang uji terbang di Eglin AFB.
Pengiriman dari 50D/52D Blok dimulai pada bulan Mei 1993. Semua kecuali Blok awal 50 model telah ditingkatkan ke standar Blokir 50D.
Blok 50/52 Ditambah

Salah satu terbaru HAF , F-16C Blok 52, # 501 , taxi. (LMTAS foto)
Blok 50/52 Plus merupakan versi yang memiliki ketentuan khusus untuk pengiriman cuaca buruk dari JDAM Boeing (Attack Munition Bersama Langsung). Pembaruan termasuk unit pengaya ekor mengandung radar aperture sintetis, memberikan bimbingan untuk £ 1.000 Mk.83, £ 2.000 Mk.84 dan £ 2.000 hulu ledak BLU -109. Fitur lain termasuk peringatan rudal pasif, dataran-referenced navigasi, dan ketentuan untuk 600 US gal (2.271 liter) tangki bahan bakar eksternal dan tangki bahan bakar konformal.
Fitur lain dari pesawat termasuk sistem on-board oksigen menghasilkan (OBOGS), yang AN/APX-113 canggih elektronik interogator / IFF transponder sistem, helm-mount sistem isyarat (HMCS), ASPIS intern elektronik penanggulangan suite (ketentuan penuh), Northrop Grumman APG-68 (V) 9 radar, yang merupakan versi terbaru dari radar F-16C / D. Radar ini memiliki perbaikan yang signifikan dalam jangkauan deteksi, resolusi, potensi pertumbuhan, dan dukungnya. Selanjutnya, penerapan teknik pemrosesan yang canggih meningkatkan kemampuan radar untuk beroperasi di lingkungan elektromagnetik padat dan melawan kemacetan lebih baik dari semua model sebelumnya.
V (9) versi radar AN/APG-68 memberikan baik baik udara-ke-udara dan kemampuan udara-ke-darat kemampuan. Ini termasuk:
  • 30 persen peningkatan dalam jangkauan deteksi;
  • Perbaikan dalam tingkat alarm palsu dan saling interferensi;
  • Empat lawan dua target dilacak dalam modus Kesadaran Situasi (modus pencarian-sementara-track);
  • Lebih besar volume pencarian dan melacak kinerja baik di Jalur Sementara Pindai mode;
  • Peningkatan kinerja trek dalam mode Track Sasaran tunggal;
  • Dua kaki resolusi dalam modus Aperture Radar baru sintetik (SAR), yang memungkinkan pengiriman otonom presisi, semua cuaca, kebuntuan senjata;
  • Peningkatan jangkauan deteksi dalam mode Pengawasan Laut;
  • Peningkatan deteksi target dan kualitas peta di Ground Pindah modus Sasaran Indikasi.
Secara umum, radar ini menawarkan peningkatan 5X dalam kecepatan pengolahan dan peningkatan 10X dalam memori dibandingkan dengan radar AN/APG-68 saat ini dan memberikan potensi pertumbuhan besar.
Produksi V (9) radar, yang disampaikan pada bulan April 2002, akan dipasang di Blok Yunani pertama 52 + F-16. Juga baru Israel F-16 akan dilengkapi dengan itu.
Israel terbaru F-16 blok 52 selanjutnya akan dilengkapi dengan data link video dan Tangki Bahan Bakar Konform diproduksi oleh Israel Aircraft Industries (IAI), maju avionik dan layar helm-mount diproduksi oleh Elbit, sebuah suite perang canggih elektronik yang diproduksi oleh Elisra dan senjata canggih dan sensor diproduksi oleh Rafael. Hal ini membuat pesawat ini menjadi lebih dan lebih merupakan produk domestik Israel.
Produksi
Produksi dari blok 50/52 total 813 airframes sampai sekarang. Manufaktur dimulai pada tahun 1991 dan masih berlangsung. Blok 50 pesawat dikirim ke USAF, Turki , Yunani dan Chili , sedangkan Blok 52 pesawat dikirim ke USAF, Korea Selatan , Singapura , Yunani, Polandia dan Israel. Dari jumlah total Blok 50/52, masih 260 sedang menunggu pengiriman ke pelanggan (Juli 2003).

Spesifikasi (Blok standar 50/52)
Mesin: Satu Pratt & Whitney F100-PW-229 turbofan, peringkat 17.000 lb.st kering dan 28.500 lb.st dengan afterburning atau satu General Electric F110-GE-129 turbofan, peringkat 17.155 lb.st kering dan 28.984 lb.st dengan afterburning.
Kinerja: Maksimum pendek daya tahan kecepatan: Mach 2,05 (1.353 mph) di 40.000 kaki. Maksimum berkelanjutan kecepatan Mach 1,89 (1247 mph) di 40.000 kaki. Taktis radius (hi-lo-hi larangan pada bahan bakar internal dengan enam 500-lb bom) 360 mil. Maksimum rentang feri 2450 mil dengan bahan bakar eksternal maksimum (tidak termasuk 600gal tank atau. Itu CFT).
Dimensi: lebar sayap 31 kaki 0 inci, panjang 49 kaki 4 inci, tinggi 16 kaki 8 1/2 inci, daerah sayap 300 kaki persegi.
Berat: £ 18.238 kosong, £ 26.463 biasa dimuat (udara-ke-udara misi), £ 42.300 lepas landas maksimum.
Sumber : www.f-16.net 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Powered by Blogger.

Social Icons

Featured Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hendra' Blogs - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger